Thursday, November 29, 2007

Angkutan Indonesia yg Semerawut ?

Pernah merasa kenapa sering banget namanya jakarta macet dan pesawat terbang pun banyak sekali terjadi kecelakaan di Indonesia?

Nga serius sih ngurusin namanya jasa angkutan di Indonesia. Belakang ini memang sering banget terjadi kecelakaan pesawat terbang di Indonesia sendiri, dari ban pecah, bag dr kapal lepas. Kenapa sih untuk urus standarisasi yang baik dan tegas dengan standarisasi yang sudah ada sepertinya susah amat.

Bila memang para operator tidak menjalankan semua prosedur dan standarisasi yang sudah ditetapkan cabut saja donk ijinnya, beres kan pasti semua juga takut dan akan berusaha memenuhi semua peraturan yg ada. Apa karena semua Uang menjadi panglima di ngri ini?

Sama seperti masalah angkutan umum darat di indonesia, masa untuk membuat angkutan umum aman dan nyaman untuk masyarakat sptnya amat sulit....Gampang toh tinggal semua angkutan harus memenuhi semua standarisasi agar aman dan nyaman, atau ijin dicabut, as simple as that... memang pameo yang mengatakan kalau bisa sulit kenapa harus dipermudah uda menjadi mentalitas para birokrat di sebagian besar negri ini.

Kalo saya sih melihatnya dari diri kita sendiri dulu, memang apa yang dilakukan oleh eropa kepada kita merupakan cerminan dari perilaku yang kita lakukan sendiri. Uda saatnya tidak selalu menyalahkan orang lain, selain tidak menyelesaikan masalah lebih mudah kalau kita mengoreksi diri kita sendiri daripada menunggu orang lain....

1 comment:

Anonymous said...

hm.. kapan yah indonesia mau tertib?