Tuesday, June 17, 2008

Mobil Berbahan Bakar Air? Kenapa Tidak!


Osaka, Jepang

Pusing bahan bakar naek terus? Stop konsumsi obat sakit kepala, berita baik sudah menanti.

Perusahan Jepang yang bernama Genepax sudah menemukan mobil yang dapat berjalan dengan hanya air saja, bahkan di klaim bisa dari semua macam air, air hujan, air sungai, bahkan kopi ataupun teh pun sudah dicoba dan bisa digunakan untuk mobil canggih ini.
Hanya dengan 1 liter air saja, mobil ini dapat melaju selama 1 jam dengan kecepatan 80 km/jam, cukup mengangumkan bukan?

Menurut Genepax CEO Kiyoshi Hirasawa, selama ada sebotol air mineral bersama anda, mobil ini dapat berjalan. Mobil ini tidak memerlukan sebuah infrastruktur seperti layaknya mobil elecktric lainnya. Dan menurut pihak perusahaan, air dimasukan ke tangki belakang mobil dan dengan sebuah proses mengubahnya menjadi tenaga listrik. Ini tentu berbeda dengan pabrikan mobil terkemuka lainnya yang lebih mengutamakan sinar matahari sebagai sumber energi untuk mobil mereka, sedangkan air hanya sebagai pembuangan saja, bukan sebagai pengerak.

Pihak perusahaan belum bisa memastikan kapan mobil ini akan diproduksi secara massal di seluruh jepang, tapi ide ini sudah dikemukakan kepada pabrikan mobil ternama dan berharap suatu saat nanti kita tidak perlu ke SPBU lagi untuk mengisi bahan bakar.

Sepertinya akan menjadi berita buruk buat pemilik SPBU nih, kalau ditutup terpaksa harus mencari bisnis laen deh tapi nga tau kapan bakal terlaksana. Semoga terlaksana dalam 10 tahun kedepan, punya mobil ramah lingkungan dengan bahan bakar yang terbarukan.

mau liat videonya? di utube aja deh banyak kok tinggal ketik aja genepax, diberitakan di metro tv juga 16 Juni kemaren.

supported by - Connecting Blogger -

No comments: