Tuesday, June 10, 2008

Internet menggunakan Telkomsel Flash Unlimited

Setelah putus hubungan ama First Media untuk akses internet...akhirnya saya beralih ke telkomsel flash unlimited basic Rp 125.000 kuota 3 GB setelah itu kecepatan diturunkan dari 256 kbps jadi 64 kbps. Registrasinya sih lumayan mudah dan cepat cuman datang ke grapari (karena udah pengguna kartu halo jadi cepet juga) modal KTP doank.

Untuk aktivasi 1 x 24 jam aja, tapi harus dipastiin dulu telepon aja ke CSnya telepon 111 kalo nga nanti bisa kena tarif Rp 12/kb. Dan setelah aktivasi pastikan APN nya internet / telkomsel karena masuk ke dalam paket kuota(walau unlimited). Jangan pake APN Flash karena nanti kena tarif per waktu ke pemakaian. Tapi tips aja, walau udah paket, daftar aja jadi member flash di telkomsel.com bisa dapat gratis 5 jam pake APN flash, karena kecepatannya nga dibatasin jadi lumayan buat download2 apalagi kalo dapet di jaringan HSDPA.


Hasil test kecepatannya

Mau dibilang cepet banget sih nga juga, tapi lumayan lah browse2, chat bahkan maen game CS juga masih bisa walau latencynya sedikit tinggi aja. Cuman masalahnya gw pake Nokia E51 sebagai modem, waduh teryata nga tahan lama...dipake nonstop cuman bisa untuk 3 jam aja abis itu tewas dah batereinya...Lagi mikir2 mau beli modem 3G supaya bisa inet nonstop.

Sementara ini sih rekomended banget deh kalo yang lagi cari inet murah meriah dan mobile pula...nga tau deh nanti kalau pelanggannya dah banyak.

5 comments:

Anonymous said...

Iya nih, saya juga pake nokia bener-bener gak sampe 3 jam dah "tewas". Temen bilang kalau Sony Eric bisa sambil ngecas kalau usb nya di colokin.. apa iya ??

Unknown said...

Dulu waktu pake starone cdma sya sih OL nya sambil colokin charger, bisa2 aja sih tapi panas dan layarnya yg monochrome itu jadi redup sampet offline lagi. Berhub HP 3G mahal, males charge sambil OL :P

Anonymous said...

to mriza, iya benar Sony Eric bisa sambil ngecas kalau USBnya dicolokin...

waktu itu aku beli cable data yg dikatakan penjualnya nggak bakal bisa buat internet, karena harganya yg murah sekitar 50 rb...

Namun waktu aku coba, bisa utk internetan dan aku udah sekitar sebulan menggunakannya alhamdulillah

Anonymous said...

TSEL Flash Unlimited koneksinya pake GPRS. Kecuali milih paket yg VolumeBase or TimeBase.
Begitu katanya orang Grapari...

Anonymous said...

telkom flash itu emang cuman ada 2 jenis volume base atau timed based.
22nya juga bisa jatuh ke gprs kalau tidak dalam jaringan 3G, sedangkan kalo ada dalam jaringan 3G bisa secara otomatis menggunakan 3G