Thursday, March 4, 2010

review Internet via 3 (three)

Tertarik dengan iklan internet non kuota dari provider 3, akhirnya saya pun membeli untuk mengetahui kecepatannya. Apalagi dengan harga Rp 85.000 (belum ppn) dapat menikmati internet up to 1,8 Mbps ( kalau signalnya hsdpa)

Akhirnya saya membeli kartu perdana 5rb dengan isi 3000 perak, dan mengisi pulsanya 100rb.
tapi sayangnya ditempat saya tinggal, 3 baru sampe di edge aja, dan kecepatan download pun maksimal hanya 238 Kbps.






dan ini hasil speedtest pada malam hari dengan 3


dan agak sedikit kesulitan untuk mengetesnya, entah kenapa loading speedtest membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Tapi saya coba download pake rapidshare, hotfile, indowebster, semua relatif lancar dan tidak public ip, hanya saja kelemahan utama 3 (three) adalah seringnya disconnect, padahal sih rencananya mau download sembari ditinggal tidur.

Untuk sekarang sih saya kurang menganjurkan pake three kecuali di tempat anda sudah HSDPA, dan kemaren saya sempat coba di lokasi pameran JACC, threenya mendapatkan signal HSDPA 2 bar, tapi yah koneksinya masih kurang cepat juga, walaupun lebih baik daripada di tempat saya yang hanya mendapatkan signal edge aja. Di lokasi tersebut dapat mencapai 386 Kbps via speedtest. Mungkin nanti setelah three mulai membenahi kualitas jaringannya, bisa menjadi alternatif internet murah di masa depan....hanya bisa berharap untuk koneksi internet di Indonesia yang murah, tidak usah cepat, yang penting stabil.

Wasalam - Connecting blogger -

No comments: