Tuesday, March 23, 2010

Kemurahan hati

Cara terbaik untuk menyembuhkan ketamakan adalah dengan murah hati dengan sesama, itu adalah perasaan puas terbesar yang bisa dirasakan setiap insan manusia.

Dan satu2nya untuk mengalami kepuasaan dari kemurahan hati adalah dengan memberikan sesuatu yang anda sukai/senangi dengan sangat, jadi bukan hanya memberikan sesuatu yang anda tidak ingini lagi / bahkan sebenarnya anda sudah ingi mecampakannya.

Tentu sangatlah beda ketika anda memberikan sesuatu yang anda sukai, itu seperti memberikan sebagian/bagian dari hidup anda kepada orang lain, untuk merasakan apa yang kita rasakan.
Pernahkah terbayang kepada anda, apabila anda dalam keadaan kekurangan, dan tiba2 seseorang memberikan kepada anda sesuatu yang anda bagi anda itu suatu kemewahan yang tak pernah anda bayangkan untuk dimiliki? Seperti itulah perasaan seseorang yang mendapatkan kemurahan hati anda.

Dari gambar disamping, teryata kemurahan hati adalah bahasa universal yang di mengerti oleh setiap insan manusia dimanapun mereka berada, apapun latar belakang,suku,ras, dan agama yang mereka miliki, teryata nilai2 yang mereka pegang pada dasarnya sama.

"Siapa yang banyak memberikan berkat, diberi kelimpahan, siapa yang memberi minum, ia sendiri akan diberi minum" - Amsal 25:8 -


Hal yang harus anda tanyakan pada diri anda ketika anda ingin berbagi dengan sesama? Apakah ini benar dari hati anda? Karena kemurahan hati yang benar dilakukan karena kasih dan belas kasihan, bukan karena motivasi untuk mendapatkan pujian dari orang lain. Dan ketika anda memberi, berilah dengan kesukaan hati, hati yang gembira, tidak dengan bersungut-sungut, menyesal, ataupun keterpaksaan.

- Jika anda ingin merasa kekurangan - Timbunlah !
- Jika anda ingin merasa miskin - Peganglah erat2 segala kepunyaanmu !
- Jika anda ingin merasa kaya - Berbagilah !

Orang yang murah hati dan mau berbagi dengan sesama, dimudahkan rejekinya oleh Tuhan, karena sudah dipantaskan oleh sang pemberi kehidupan.

Wasalam - Connecting Blogger -

No comments: