Friday, November 14, 2008

HDD External Maxtor Basic 160 GB

Post ini udah tertunda lama banget, padahal belinya kapan(bulan lalu kali), eh tapi ga sempet di review2. Yah udah sekarang saya coba mau review dikit aja deh.


Cukup lumayan lah kalo menurut saya, tapi ada satu hal penting yang harus diingat, kabel yang untuk ke pc ada 2 yaitu kabel data + power dan satu lagi kabel power aja. Andaikan powersupply kamu punya cukup mumpuni sih pake satu kabel yang data + power sih fine2 aja, tapi kalo ga kuat bakalan ada kendala kaya di tempat saya yaitu bunyi seperti cetek...cetek dalam periode tertentu nanti bisa ilang sendiri tapi begitu mau kopi data ke hddnya bisa bunyi lagi, nah itu tandanya kamu harus mencolok kabel powernya juga. Karena begitu kabel power dicolok bunyi itu ga pernah ada lagi. Tapi kalau saya coba di laptop saya sih, ga pake colok kabel power juga ga papa, kaga ada bunyi2an...cespleng dah. Ia soalnya powersupply pc gw dah bekas merknya kelas jangkrik yag gitu deh.

overal sih saya puas ama hdd maxtor ini, selain modelnya slim dan cukup futuristik, maxtor ini memberikan garansi selama 3 tahun. jadi yah cukup tenang juga, walau kalau hdd rusak sih yang pusink bukan hddnya tapi datanya, secara ini dipake buat backup data kok.

wasalam - Connecting Blogger -

No comments: