Sunday, July 27, 2008

Kampanye Melalui SMS?

Beberapa hari lalu baca berita, katanya BRTI dan KPU sudah menyetujui kampanye melalui SMS diperbolehkan....oalah nga ngerti deh bakal berapa banyak SMS spam yang diterima HP gw...mana HP jadul pula lagi.

Cuman gw ada usul buat Om2 ama tante2 yang ada di KPU ama BRTI:
1. SMS yang dikirim hanya boleh pada waktu kerja (9 pagi - 5 sore ) saja, kan ngga lucu nanti jam 12 malem SMS masuk, gangguin orang tidur aja.
2. SMS yang diboleh dikirim per hari maks 5 saja, lebih dari itu provider dikenakan sanksi, dilihat dari perspektif nga semua orang HPnya bisa nyimpen sms banyak2 nanti malah ganggu aktivitas kerja pengguna aja.
3. Semua Partai harus mengirim dengan satu no khusus jadi ketahuan yang kirim, jadi kalo ada yang buat black kampain bisa langsung ditabok...hahahaha
4. Usul gw sih setiap 5 SMS yang diterima, pengguna mendapatkan 1 SMS gratis yang bisa dikirim ke semua operator, karena gw tau dah berapa banyak tuh untung operator dengan SMS ini.

Gw rasa nih nih alasan diperbolehkannya kampanye SMS nih nga jauh2 dari urusan duit dah. Bayangin aja pengguna ponsel jumlahnya 60 juta orang.
kalau 34 partai x 60 juta x 30 hari x Rp 75(modal SMS)...weleh2 langsung modar kalkulator gw...hahahahaahaha

wasalam - Connecting Blogger -

No comments: