Sunday, September 6, 2009

Sesuatu yang besar dimulai dari kecil !

Pernahkah kita merasa enggan untuk melakukan sesuatu hal, karena suatu hal yang diberikan kepada kita dirasakan terlalu kecil, bahkan tidak berarti? bahkan ada pepatah Cina kuno yang mengatakan Perjalanan beribu mil dimulai dari langkah pertama.

Saya juga sering merasakan seperti itu, tapi belakangan setelah pergi ke gym, saya baru semakin paham dengan yang dimaksudkan. Sama seperti saat kita latihan beban, pasti kita waktu saat awal kita mulai dengan beban yang relatif ringan, pernah coba bench press di smith machine yang bekas dipakai oleh orang yang sudah terbiasa? boro2 ngangkat, bisa2 kegencet n kaga bisa napas, udah kaya ikan pengap2...kwkwwkwkwkkwk, atau bahkan bisa mencederai diri kita sendiri. Pastinya kita mencoba dengan beban yang kita mampu, dan nanti setelah kita terbiasa dan beban yang biasa kita pakai menjadi lebih mudah barulah kita setahap demi setahap menaikan beban kita.

Sama seperti yang terjadi di kehidupan....jangan pernah kita berharap sesuatu yang besar, tanpa kita mau mengerjakan sesuatu dari yang kecil, karena sesuatu yang besar memang sudah disediakan untuk kita dari Dia yang memiliki kehidupan, tapi tentunya disesuaikan dengan kemampuan kita, karena Dia sangat tau batas kemampuan kita dan tidak akan memberikan sesuatu yang besar kalau dengan hal yang kecil saja kita tidak bisa.

Maka setialah pada hal-hal yang kecil dan berbuatlah seperti kita melakukannya hanya untuk Dia semata dan tidak untuk mendapatkan pujian dari manusia.

"Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar."
Lukas 16:10

Wasalam - Connecting Blogger -

No comments: