Saturday, December 15, 2007

Sebuah Album berdebu

Ah, betapa hari yang panjang dan sangat melelahkan. Ku buat secangkir kopi hitam hangat dan beberapa batang rokok untuk menemani diriku di malam ini. Kunyalakan rokokku dan kuisap dalam2, wah betapa nikmatnya apalagi dengan kopi hangat membuat badan serasa segar kembali. Tiba2 kulihat sebuah album yang sedikit berdebu itu kuambil dan kubersihkan album itu dari debu2 yang menempel, sembari pelahan kubuka satu persatu halaman demi halaman...teryata sebuah album foto dari masa kecil kami. Tersenyum simpul aku melihatnya, tergiang2 kembali masa2 lucu dan menyenangkan dikala kanak2ku.

Seakan ku terhanyut dalam kenangan masa lalu ku, seperti sebuah cuplikan film yang kembali diputarkan dalam benakku. fase demi fase kehidupan teringat kembali seiring dengan bergantinya halaman demi halaman dari album itu.

Tiba2 bunyi ponsel menghentikan lamunanku, kulihat sebuah sms masuk ke hpku.
Ah kukira sapa, teryata hanya sebuah undian berhadiah yang kebanyakan menipu apalagi dengan harga yg mahal. Tak kusangka lama juga aku melihat2 album itu, kopi yang hangat itu pun sudah mulai mendingin, rokok pun hanya tersisa setengah.

Sudahlah aku simpan saja album foto itu ke tempatnya kembali. Mungkin suatu saat akan kubuka kembali album itu dan kan kulihat perjalanan hidupku yang menjadi terekam dalam sebuah gambar yang dapat mengembalikan memoriku.

No comments: