Sunday, January 2, 2011

Selamat datang 2011

Tidak berasa 2010 sudah berlalu, memang waktu seakan berjalan begitu cepat. Sekarang kita sudah berada di tahun 2011, apakah tahun ini akan lebih baik daripada tahun 2010? Tentunya kita semua berharap seperti itu.

Untuk sektor keuangan : Saran saya untuk berhati2 dalam memutuskan untuk melakukan suatu investasi yang terlalu berani, akan banyak hal2 yang diluar dugaan terjadi. Apalagi goncangan sektor keuangan di eropa seperti di yunani akan membuat berbagai negara di eropa akan mengambil uang mereka yang likuid (seperti di bursa saham) untuk di bawa ke negara mereka masing2, dan efek bubble di BEJ harus menjadi perhatiaan khusus untuk pemain saham di dalam negeri khususnya pemain kecil, kemungkinan terkoreksi sangatlah besar.

Untuk politik : "keterpenjaraan" para politisi oleh kasus2 yang saling menyandung semua partai politik akan terus bergulir, seperti kasus century yang sepertinya akan terus berputar2 pada lingkaran setan tanpa penyelesaian, yang akan menyandera mereka sendiri. Benar2 dibutuhkan suatu kebijaksanaan dan karisma dari pemimpin tertinggi agar keadaan menjadi lebih tenang dan energi kita tidak habis untuk hal seperti ini.

Untuk keamanan : Masyarakat sudah mencapai titik jenuh dalam melihat tiadanya keadilan di negeri ini, sudah saatnya para pemimpin untuk kembali ke nilai2 moral dan akhlak yang berlaku, kalau tidak sepertinya akan terjadi "gejolak" yang sudah mulai terlihat dari tahun lalu, dimana tahun ini akan menjadi puncak kejenuhan dari masyarakat, para pemimpin harus bisa mengambil momentum ini dalam 3-4 bulan kedepan untuk mengambil simpati masyarakat dari tindakan nyata.

Bagi kita semua, ada baiknya kita tetap berpegang pada nilai2 kebaikan, walau apapun yang terjadi jangan terpengaruh untuk berbuat sesuatu yg tidak baik untuk kesenangan sesaat. Kembalilah mendekat kepadaNya dan mencari pencarian makna diri yang hakiki.

Wasalam - Connecting Blogger -

No comments: