Monday, January 9, 2012

Selamat Datang 2012

Entah kenapa belakangan ini, hari berganti begitu cepat sekali, entah karena kesibukan, atau dengan segala kemudahan yang ada membuat kita kurang memperhatikan dan menghargai waktu. Dan tak terasa sudah masuk ke tahun 2012, kalo menurut penanggalan cina memasuki tahun naga air, seperti karakteristik air yang terkadang bisa terlihat tenang dan menghanyutkan, tapi terkadang bisa ganas, menghanyutkan segala yang dilewatinya.

Sedikit membuat prediksi/ramalan 2012 versi saya, jadi jangan ada yang komplain yah, wong prediksi2 saya sendiri kok :P

Untuk Indonesia sendiri, masih tak beda jauh dengan 2011, "absen"nya kepemimpinan di negeri ini akan makin terasa, akan banyak "pertikaian2" yang makin menyandera ruang gerak sang "pemimpin", "sengketa" makin banyak, dan tidak sedikit demi sedikit aib terbuka menyeruak ke ruang publik.

Untuk keamanan sendiri, akan tiba saatnya rakyat akan mencapai titik jenuh dan bila tidak bisa dideteksi dan dikendalikan dari awal akan mendorong terjadinya kekuataan moral yang amplitudenya lumayan membawa dampak yang signifikan.

Khusus di ekonomi, sebenarnya cukup baik dan menjanjikan, secara fundamental memang indonesia cukup baik, terlihat dengan inflasi yang terkendali, dan pertumbuhan ekonomi yang masih tinggi, sayangnya tingginya tingkat pertumbuhan didominasi oleh tingkat konsumsi semata, tidak ada nilai tambah yang dihasilkan.

Untuk bursa sendiri, sudah menjadi rahasia umum, hampir 60% index digerakan oleh dana2 asing, dah investor lokal hanya mengikuti trend yang dijalankan oleh pihak asing, mungkin dah saatnya indonesia berdikari di negeri sendiri, agar dampak krisis global dapat diminimalkan.

Entah benar entah tidak, masa depan hanya milik sang Ilahi. Kita manusia hanya bisa berdoa, tawakal, dan berbuat terbaik yang kita mampu.

Wasalam - Connecting Blogger -

No comments: