Friday, November 26, 2010

Sitra Wimax Plus Tp-Link 340G


Cobain wimax dikawinkan dengan wireless router tp-link wr340g, utak atik sekalian dikasiin password supaya ga sharing ama tetangga, ga terlalu rumit sih settingnya, kurang lebih sama seperti fastnet, jadi yg biasa pake pastilah dah familiar.

Berhubung PC saya belum ada wirelessnya makanya terpaksa sekalian beli Tp-link WN 321G, kalo untuk yang satu ini saya kurang rekomen deh untuk dipakai, dari pengalaman saya pake, dibanding dengan wireless yg ada di HP atau laptop jauh banget. Kalau di HP atau laptop masih tertangkap dengan baik, tapi dengan 321G malah bisa ga ke-detect sama sekali.

Sebaiknya pemasangan router diletakan di lantai atas, karena untuk kebawah biasanya lebih baik, daripada kita letakan dibawah, untuk ke atasnya malah suka putus sendiri alias lost signal. Untuk kecepatan internet menggunakan router belum bisa dikasih review, karena sitranya sendiri belakangan kurang baik, bahkan sempat searching signal terus, entah kenapa kalo hujan besar sepertinya sangat mempengaruhi signal wimax dibandingkan saya menggunakan smart(relatif masih bisa digunakan internetnya).

Wasalam - Connecting Blogger -

4 comments:

Anonymous said...

Saya menggunakan Sitra WImax dan TPLink 340 G.
Sinyal bagus 6-7. Led Hijau semua.

1.Kalo dari modem ke Laptop windows XP langsung bisa tapi lambat, apakah OS berpengaruh?

2. Jika saya gunakan TPLink 340G. Laptop "connect" ke router tetapi tidak bisa browsing. Bagaimana cara setup TPLinknya?

trimakasih.

richard said...

saya jg pake xp, kalo connect langsung ke pc sih wimax ngacir.

kalo tp link settingnya biasa kaya setting speedy atao firstmedia.(baca buku panduan)

Nah kalo pake router, modem ngak boleh berdekatan kalo gak jadi lemot inetnya

Anonymous said...

Saya menggunakan Sitra Wimax + antena modem eksternal, sinyal 7 bar cukup stabil. Dgn speedtest.net dapat 2.9MB download dan 0.38MB upload. kenceng. saat tes download file LINUX Garuda OS 360KB/s. bagus.... itu saat langsung ke PC. Kalo lewat TPLINK 740 (Router) download tetep bagus... upload parah .... 0.01MB ... kenapa ya???

richard said...

Kalo upload kecil emang dari sononya tuh, terima nasib aja dah. kadang bagus kadang jelek