Thursday, November 4, 2010

Riview Internet Sitra Wimax !

Setelah gagal di kuoter pertama di bulan agustus untuk mencoba gratisan wimax dari sitra selama 3 bulan karena alasan belum termasuk dalam coverage jaringan wimax, maka bulan november ini akhirnya bisa jg cobain gratisan untuk 3 bulan tentu dengan kartu kredit sebagai jaminan kalo modem tidak dikembalikan atau dikembalikan dalam keadaan rusak, makanya mesti dijaga2 baik2 nih modem, 1 juta gitu loh dendanya. Dan denger2 isu dari penjaganya nanti sitra juga bakal keluarin modem yang lebih kecil untuk pengguna mobile, jadi bisa dibawa2. Yah itu pengembangan ke depannya deh, soalnya ini yang statis aja masih belum stabil dan luas jangkauannya, padahal seharusnya wimax bisa radius 50 KM(teorinya).

Signalnya juga dapet full di tempatku, satu kelebihan daripada fastnet (walau masih ade kakak) modemnya bisa dipindah2 kemana aja, ga tergantung dengan kabel. Dan kalo mau di buat wireless sama kok sama dengan wireless untuk speedy, ataupun fastnet.

Untuk kecepatan sih yahud bener deh, ga tau ini kan masih tahap uji coba aja, nanti kalo udah dibuat komersil sih rasanya ga bakal seperti ini atau kalau tidak sudah dibagi2 lagi disesuaikan dengan kocek paket2 pilihan, kalo makin cekak yang makin nyekek jg speed internetnya, yah wajarlah hukum pasar.


Cobain untuk download sih asik bener dah.
Untuk lokalan bisa 400an Kbps lumayan deh, kalo Megaupload juga bisa segituan, tapi seperti biasa kalo hotfile dan rapidshared kurang bersahabat palingan di kisaran 60-90 Kbps

Setelah dicoba beberapa hari, ada juga kalanya tiba2 diskonek dan searching signal, walau ga terlalu sering dan ga terlalu lama, paling yang dimatiin aja modemnya dan di restart lagi, udah SOP nya fastnet deh, kalo pengguna fastnet pasti dah mafhum banget dengan SOP ini :)


Secara keseluruhan sih puas banget nih dengan gratisan 3 bulan bisa nyobain internet kenceng dari sitra wimax, tapi sayangnya belum ketahuan harganya, jadi ga bisa ambil ancang2 cerai dengan ISP yang lama, kalo terlalu mahal walau bagus juga kurang berminat, soalnya smart dengan 75rb dapet silver kecepatan lebih besar daripada speedy socialita 195rb.

Moga2 Sitra Wimax bisa membuat internet di indonesia makin murah dan berkualitas, terutama untuk operator terbesar bisa ikutan turunin tarif internetnya, jadinya makin banyak masyarakat yang bisa menikmati internet dengan kualitas baik dan terjangkau.

Wasalam - Connecting Blogger -

review jilid 2

No comments: