Wednesday, January 6, 2010

Kawah Putih Dan Situ Patengan

Hari kedua di Bandung, kami berencana untuk pergi ke kawah putih ciwidey. Melewati jalan Soekarno hatta, lewati terminal lewi panjang ke arah jalan Kopo dah bablas aja langsung sampe ke ciwidey, tapi seperti biasa karena kami buta jalan dan salah belok, akhirnya sampelah kami ke cibaduyut dan seperti biasa akhirnya kami pun turun untuk lihat2 sejenak tapi toko belum banyak yang buka sih masih pagi kita sampe disana.

Sampai juga kami di Kawah putih, dengan biaya mobil 10rb, dan orang 12rb. Dan karena udara dingin bikin perut cepet minta diisi, akhirnya kami mampir di warung untuk makan indomie dan teh hangat, lumayan enak padahal indomie biasa, mungkin laper dan dingin jadi rakus.

Oia kalo kita ga bawa mobil atau naek bus, maka kita harus berhenti di depan pintu masuk parkir dan harus menaiki mobil yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola kawah putih. Mobil yang disediakan cukup baik terawat, salut juga melihat mobilnya yang terawat secara biasa orang indonesia kurang baik dalam merawat sesuatu.

Nah sesampainya disana kita disuguhi pemandangan yang sanga menakjubkan, tidak salah kalau kawah putih dijadikan tempat foto prewed bagi sebagian pasangan yang ingin menikah. Karena suasana dan lokasinya membawa suasana romantis dan syahdu.

Seperti sebelumnya saya katakan, di tempat seindah itu sayang sekali harus dinodai dengan tindakan orang2 yang suka membuang sampah sembarangan dan menulis di batu2 karang hal2 yang tidak berguna


Setelah dari sana kami melanjutkan ke situ patengan, yang juga sering disebut sebagai danau cinta. Cukup bagus, sayang kami tidak naek perahu untuk pergi ke pulau cinta. abis pada ga mau katanya kabutnya tebel, ntar abis naek ga balik lagi wkwkwkwkwkw, sungguh paranoid yang berlebihan. Yah sudah akhirnya kami pun hanya foto2 sejenak disana dan makan gorengan sambil menikmati sejuknya alam situ patengan.

No comments: