Sunday, September 9, 2007

Tips Memotret Anak2

Memotret Anak, adalah subjek yang menarik sekaligus menantang karena anak2 agak sulit untuk diatur untuk berpose dan berkespresi terutama dalam keadaan yang kurang nyaman bagi mereka, ada beberapa tips untuk memotret anak-anak :

1. Sebaiknya anda berdiri sama tinggi dgn anak itu.

2. Usahakan utk penuhi viewfinder kamera dengan profil anak itu, misalnya wajah atau keseluruhan badan.

3. Bila latar belakang sangat luas, sebaiknya kamera anda ada di posisi vertikal. Ini akan memberikan anak sebagai subjek yang anda potret

4. Agar Anak nyaman pada saat pemotretan usahakan mengambil foto anak dalam lingkungannya sendiri, misalnya dikelilingi oleh mainan kegemarannya.

5. Agak sulit untuk mengatur gaya anak, biarkan anak yang berkreasi dengan tingkah laku mereka yang natural. Apalagi dalam keadaan tidak sadar sedang difoto, biasanya anak akan kembali ke kecerian mereka, maka sangat penting apabila anda menggunakan lensa panjang / tele.

6. Jangan memaksakan sang anak harus tersenyum karena akan membuatnya bersikap tegang. Bila sang anak merasa relax, ambillah beberapa foto saat ekspresi/mimik wajah, pose atau gaya mereka yang berbeda-beda.

Selamat bereskprimen dan yang penting enjoy aja

2 comments:

Anonymous said...

tips lain, tease them with candy ;)

anyie_ku said...

kayaknya postnya banyak banget tentang potret memotret nech.!! Fotografer yach... kalo aq senang dipotret he..he..he...he..he. (banci kamera). berkunjung dunk di blog aq yg satu lagi. anyieku.blogspot.com