Saturday, September 15, 2007

Hidup dan Bermimpilah

Anda pernah mendengar orang berkata kepada anda bahwa mereka ingin hidup mereka mengalir seperti air. Saya rasa mereka salah. Seinget saya air pun mempunyai tujuan... yaitu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang lebih rendah. Coba liat lagi buku IPA SDnya.

jadi kesian dengan mereka yang hidup mengalir seperti air, orang airnya sendiri mempunyai tujuan. Semua yang ada dalam dunia ini mempunyai satu tujuan walau terkadang kita tidak mengetahui apa tujuannya. Karena misteri Ilahi melebih pikiran manusia.

Karena itu milikilah tentukan tujuan hidup, raihlah semua cita2 yang kamu mimpikan. Karena ketika anda bermimpi anda tidak membayar apapun, tapi ketika anda tidak mempunyai mimpi anda membayar harga yang sangat mahal.

5 comments:

Anonymous said...

yup, bermimpi (baca:bercita2) itu memang penting. hidup tanpa cita2 ibarat berjalan tanpa arah dan tujuan yg jelas :)

icHaaWe said...

sebagai orang yg pemimpi berat... gw setuju banget!!!!

Pinkina said...

aku punya tujuan lho ;;)

A. Mommo said...

wah dalam hal ini saya gak setuju. kalau aku sendiri justru ingin tidak punya tujuan dan mimpi, sebab itulah yang bisa membuat kita tersiksa. tapi yahh... biarlah kita punya prinsip hidup masing-masing. ya,,, dan saling berdoa semoga sukses :D

Anonymous said...

IMO, mengalir seperti air itu bukan dilihat dari tujuannya. tapi bagaimana air itu menghadapi tantangan yang ada.

misalnya gini, air sungai mempunyai tujuan, menuju laut. nah, dalam perjalanannya... tidaklah lurus dan mulus. penuh lika-liku dan halangan batu-batu besar.

hiduplah seperti air... kita musti luwes menghadapi tantangan itu. jika keadaan mengharuskan air berbelok arah, berbeloklah... jika ada batu besar, air tak kan menunggu batu itu hancur untuk melanjutkan perjalanannya...

luweslah... mungkin itu maksudnya.
thanks visiting my site. salam...