Saturday, April 30, 2011

Esmart Bni mobile

Melihat perkembangan dunia pasar saham, dari dulu menarik perhatiaan saya, entah kenapa saya senang sekali mempelajari trend pasar dan bursa. Dan akhirnya saya memutuskan untuk bergabung OLT (online trading) dari bni securities.

Lalu saya juga ingin untuk menggunakan aplikasi tersebut di blackberry saya.

http://www.bnisecurities.co.id/mobile/ untuk mendapatkan file jad-nya. saya langsung browse dari BB saya, tapi kalo mau disave ke pc terlebih dahulu juga bisa.

ini tampilan di bb setelah program esmart mobile terinstal.

Kita tinggal masukan userid dengan mengklik tombol ... dan password dengan cara yang sama.

setting tidak perlu diotak atik sudah otomatis.

nah saya coba login, eh teryata failed. :( bingung aku bingung, coba berulang2 tetep aja tidak bisa. Teryata ada yang perlu disetting yaitu ke Option - Advanced Program - TCP/IP, lalu enabled APN, dan isi nama APN, username dan password sesuai dengan operator yang kamu gunakan.

Kemudian saya klik login, eh teryata masih error juga!!! Bingung lagi, teryata setelah di set APN, bb harus di restart, dan benar setelah itu langsung bisa login.









Kurang begini tampilan apabila login berhasil, harga disini semua up to date.

cuman sayangnya disini tidak bisa melakukan order, jadi fungsinya hanya sebatas melihat saja.


Oia satu lagi, karena menggunakan APN, walau kita sudah berlanggan BIS unlimited, tetep terkena charge koneksi gprs, dan cukup lumayan, alternatifnya kita langganan paket internet lagi yang per brp MB itu.

Wasalam - Connecting Blogger -

2 comments:

Anonymous said...

pilihan option tuk set apn darimana ya? sy masih bingung

richard said...

ke option - advanced option - tcp/ip

sudah lalu diisikan aja semua APN sesuai dengan apn operator yg digunakan. Oia ini bayar yah, walo dah BIS unlimited.