Friday, October 10, 2008

Mereka Sebenernya Ngerti nga sih?

Bingung liat statement presiden kemaren malam yang terus mengatakan masyarakat jangan panik, sektor riil harus terus tumbuh. Ini sudah 2 kalinya dalam 1 minggu, pemerintah mengeluarkan statement jangan panik, sebelumnya minggu yang berujung pada tutupnya bursa pada tanggal 8 / 10 / 08 untuk pertama kalinya dalam sejarah BEI. Kedua kalinya saat BEI akan dibuka lagi pada hari jumat. Dengan berbagai strategi yang sudah disiapkan oleh pemerintah yaitu buy back saham oleh BUMN dengan dana 4 Triliun rupiah.

Yang mengejukan pada hari ini 10/10/08 BEI batal dibuka atau masih tetap akan disuspend, dengan alasan kejatuhan bursa2 di dunia. Sebenernya mereka kemaren rapat dengan pengusaha, menteri2, dan otoritas BEI itu ngebahas apa sih? Bukannya BEI ditutup karena kejatuhan index yang dinilai sudah mengkhawtirkan? dan saat itu juga bursa2 asia juga sudah berjatuhan kok.

Terlihat sekali pemerintah sebagai pemegang otoritas kebijakan ekonomi sangat tidak meyakinkan masyarakat, yah kalo ada yg blng masyarakat mana, yah minimal gw lah sebagai bagian masyarakat. Menenangkan masyarakat sih baik2 aja pada dasarnya, tp harus dilihat kondisi ril masyarakat jadi tidak menimbulkan distrust kepada pemerintah.

jatuhnya bursa2 ASiA 10/10/08 yahoo finance

Yah seperti judul gw tuk tulisan ini, Mereka Sebenernya Ngerti nga sih?

Wasalam - Connecting Blogger -

No comments: