Monday, September 23, 2013

Nokia Lumia 720

Kali ini ane mau bahas nokia lumia 720, atau panggilan akrab ane sih lumpia :)
Setelah Nokia E51 bertahan selama 5 tahun, dan masih jalan sih, namun sulit rasanya untuk tidak meninggalkan nokia dengan symbian itu dengan cemoohan kawan2 (jangan ditiru perilaku konsumtif)
Akhirnya saya mencari ponsel pengganti nukinem saya. Setelah browsing2 sebenernya saya lebih tertarik dengan android dengan merk lenovo, tipenya saya lupa, tapi dari hasil terawang dan baca2 review, harga dan spesifikasi pas banget. Tapi apa mau dikata setelah tanya di toko2 kok pada bilang habis, n gak ada stok.
Sempet juga nanya di toko yang ada di emol2, eh teryata gak ada juga, yang aneh nih toko masih aja pajang cupboard iklan lenovo di depan toko, yah sudah katanya mas-nya bisa tinggalin no hp, nanti kalo sudah masuk lagi akan di hubungi lagi.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu (ealah lebai) akhirnya saya memutuskan untuk mencari merk lain.
Dan tak sengaja lewat depan rumahmuuu (lah kok malah nyanyi) lewat depan Nokia Store, teryata lagi launching Lumia 720, oia sebenernya saya sudah pernah liat sih yang 920, sangat2 tertarik. Apalagi denger2 review kemampuan foto di irit cahaya sangat baik. Tapi sayang harganya tidak bersahabat untuk saya. Setelah ane diajarin, nyoba, n denger promonya (promo launch) dapet potong 500rb, dan hanya untuk 20 orang pertama (walau teryata hari berikutnya tanya lagi teryata diperpanjang, cepek deh), dan sisa cuman 3, akhirnya saya memutuskan membeli, dan setelah ditanya2 bisa nyicil 6 bulan, pengennya 12 bulan tapi kartu bank yg ono ane kaga punya, Sret2, terpotonglah cicilannya. Seneng sekaligus takut akan tagihan bulan depan.

Dan warna yang ane pilih sih merah deh, keren gahar, cuman kalo gak salah yg glossy cuman ada di warna putihnya aja. Gak tau kenapa di bedain mungkin kalo putih lebih cepet kotor kalo tidak glossy.

Oia karena ini micro dan bundling dengan indosat, awalnya saya agak kesulitan aktivasi paket khusus lumianya, sampe harus hari kedua, ane tanyain langsung ke indosat, setelah tau sih sebenernya mudah ( walau sekarang uda lupa lagi harus ketik apa ) hehehehehe



Ok sekarang masuk ke ulasan.
Untuk tampilan sih keren banget dan, dengan tile2 yang bisa di susun sesuka kita, dan lock screen di set gambar. Untuk performa maen game juga tidak ada kendala, buat pdf, microsoft office keren fiturnya( yah secara OS win phone sih ) puas banget sih.

Nah kekurangannya,
Secara aplikasi relatif sedikit, game juga tidak banyak tersedia, kalaupun ada yg biasanya "mainstream" biasanya bayar, mungkin emang bukan untuk maen kali yak.


Kalo hasil foto sih ciamik banget deh, apalagi dalam keadaan remang2/kurang cahaya, hasil fotonya tetep keren banget, nanti deh diupload lagi foto yang lainnya.

Oia sekarang lagi heboh bbm bisa dipake di android dan IOS, sayang untuk WP masih anak tiri, secara yang pakai juga tidak terlalu banyak. 

Wasalam - Connecting Blooger -

No comments: