Thursday, September 5, 2013

Memperluas Jangkauan Wifi, TP LINK 850RE

Setelah sekian lama akhirnya posting lagi, kebanyakan gadget emang menyita waktu sehingga sudah jarang update blog nih, belum lagi kegiatan lainnya yang tidak kalah menyita lagi. Tapi tak disangka teryata gadget juga yang membuat saya kembali menulis di blog kesayangan ini

Seperti saya mungkin banyak juga yang mengalami kendala signal wifi mampet dan tidak dapat menjangkau seluruh ruang dan bagian dari rumah. Terkadang bukan karena rumahnya luas, tapi sekat dan tembok2 yang membatasi signal terbagi secara rata. Sudah dicoba dipindahkan ke atas, bawah, kiri, kanan, select start, loh2 kok jadi select start ketahuan banget dah maen game jadul, kl yg gak paham berarti selamat anda belum setua saya.

Akhirnya menyerah juga, dan saya memutuskan untuk membeli TP link extender, biar sejodoh dengan tp link saya sebelumnya. Dan setelah membaca, melihat, menimbang dan menawar akhirnya saya memutuskan membeli TP link 850 RE, bentuknya kecil dan tinggal colok doank ke listrik.














Dan satu lagi kelebihannya, settingnya sangat2 mudah, mungkin juga karena satu merk? Tapi dari manual book yang didapat sih emang mudah, jadi tinggal colok tp link 850re ke listrik, dan pencet tombol QOS dan colok tombol tengah 850re-nya dan biarkan mereka ber PDKT ria, dan tunggu sampe lampu biru sebelah kiri menyala semua, kalo dah nyala berarti sudah konek. Dan tidak perlu kuatir bila TP link routernya mati or reboot, 850re-nya bisa konek kembali secara otomatis, seperti gak bisa jauh dari routernya.

Setelah di gunakan beberapa minggu, sepertinya OK2 semua dan sekarang di ruang paling belakang mojok dan tempat buang hajat pun tetap bisa tersambung dengan wifi dan internet. Sekian review dari saya, kayanya sih bakal ada review selanjutnya dalam waktu dekat. :)

Wasalam - Connecting blogger -

No comments: