Thursday, June 24, 2010

Monas dan Ultah Jakarta

Monas

Kaga berasa, jakarta udah ultah lagi aja yang ke 483 tahunnya. Kalo dipake umur manusia, nih kota jakarta udah uzur banget :) Beberapa hari sebelum ultah jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni, saya dan beberapa kawan, berencana datang ke Tugu museum nasional untuk jalan2 dan melihat kemegahan monas yang sudah tersohor itu, apalagi emasnya dah, beuy sampe ngiler2 pengen dikiloin.

Cukup bejibun juga nih teryata monas, bus2 pun banyak banget, mungkin bertepatan dengan liburan sekolahan, dan terlihat tidak cuman warga ibukota saja, tapi warga dari kota2 lain pun datang untuk mengunjungi tugu yang menjadi lambang kebanggan warga jakarta itu.

Disana ada yang bermain layangan, ada yang membawa tiker dan bekal sebagai ajang kumpul bersama keluarga, ada juga yang berduaan aja mojok uhui asik aje mojok berduaan hehehe.
Dan terlihat di beberapa sudut, ada juga turis asing yang sangat menikmati monas, bahkan terkadang tidak mau ketinggalan mengabadikan di kamera mereka.



Sayangnya keindahaan itu ternoda dengan banyaknya sampah2 yang bertebaran di sekitaran monas, bahkan yang lebih mengenaskan lagi sampah pun dibuang tepat di depan tanda larangan membuang sampah berikut dengan denda dan hukumannya. Mungkin udah saatnya masyarakat diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.

Seperti sebuah kalimat yang cukup terkenal, kebersihan bagian dari iman. Sayang mudah untuk diucapkan, sulit untuk dilakukan. Kalo bukan kite, sapa lagi yang ngejaga dan ngerawat nih kota. iye kaga ?

Wasalam - Connecting blogger -

No comments: